Olahraga selama Pandemi

Pentingnya tetap aktif selama COVID-19

 

Jarak sosial, isolasi diri, dan penutupan banyak gym membuat latihan menjadi lebih sulit. Tetapi tip-tip ini dapat membantu Anda tetap aktif dan sehat selama masa sulit ini.

Dengan banyak rutinitas harian kita yang masih dibatasi selama pandemi Coronavirus, mungkin sulit menemukan motivasi untuk berolahraga. Dengan tantangan bekerja dari rumah dan akses terbatas ke fasilitas kebugaran, Anda mungkin merasa sulit untuk tetap berpegang pada rutinitas olahraga. Anda mungkin kehilangan persahabatan di gym, sesi renang santai, atau kontak sosial karena berjalan atau hiking dengan sekelompok teman. Jika Anda terbiasa menghadiri kelas kebugaran dengan pelatih yang memotivasi, Anda mungkin kecewa dengan intensitas latihan Anda sendiri.
Mempertahankan rutinitas latihan di rumah mungkin terdengar lebih seperti “harus” daripada “menginginkannya” saat ini. Dan dengan begitu banyak orang yang menganggur dan berjuang secara finansial, tetap aktif mungkin tampak sebagai prioritas yang lebih rendah. Namun, bahkan sedikit aktivitas dapat membuat perbedaan besar pada seberapa baik Anda berpikir dan merasa. Faktanya, olahraga adalah salah satu alat paling ampuh yang kita miliki untuk tetap sehat, baik secara fisik maupun mental.

Olahraga dapat membantu meredakan depresi, stres, dan kecemasan, serta membantu mengelola kondisi kronis, seperti tekanan darah tinggi dan diabetes. Dengan menemukan cara baru untuk bergerak dan tetap termotivasi, Anda dapat mengendalikan suasana hati dan kesejahteraan Anda dan mendapatkan kembali kendali selama masa ketidakpastian yang besar ini.

Membuat rencana olahraga akan membuat Anda tetap termotivasi

Baik Anda mengajar anak-anak Anda dan bekerja di rumah atau menganggur dan mengkhawatirkan keuangan, mungkin ini bukan waktunya untuk membuat rencana kebugaran baru yang menantang. Pertimbangkan tingkat energi Anda (banyak orang telah melaporkan kelelahan akibat stres terkait virus corona), masalah kesehatan yang sedang berlangsung, dan waktu yang Anda miliki, kemudian tetapkan tujuan yang masuk akal yang berfokus pada aktivitas yang Anda sukai. Anda lebih cenderung berpegang pada rencana olahraga Anda jika Anda memulai dari yang kecil, merayakan kesuksesan Anda, dan secara bertahap meningkatkan aktivitas Anda.

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Alami

Prioritaskan latihan Anda. Orang yang meletakkan aktivitas fitnes mereka di kalender yang sama dengan jadwal reguler mereka cenderung tetap berpegang pada rencana mereka. Anda tidak akan membatalkan janji dengan dokter gigi Anda karena Anda sedang sibuk bekerja atau sedang tidak nyaman saat itu. Sebaliknya, Anda akan memenuhi komitmen Anda dan kembali bekerja setelahnya.

Berolahragalah pada saat yang tepat untuk Anda. Banyak orang yang mempertahankan program olahraga jangka panjang berolahraga di pagi hari. Menyelesaikan rutinitas kebugaran Anda di pagi hari dapat memberi energi dan membumbui sisa hari Anda. Yang lain merasa terbantu untuk beristirahat dari pekerjaan dan bergerak di sore hari ketika energi mereka berkurang. Sebuah aktivitas terburu-buru dapat menstimulasi otak dan membantu Anda bergerak maju dengan tugas-tugas lain di daftar tugas Anda.

Jadilah spesifik tentang tujuan Anda – dan pantau terus latihan Anda. Daripada berusaha untuk “menjadi lebih bugar”, tetapkan tujuan konkret seperti “Jalan kaki selama 30 menit di pagi hari pada hari Senin / Rabu / Jumat / Sabtu.” Cobalah salah satu dari banyak pelacakan kebugaran atau aplikasi ponsel cerdas yang tersedia untuk mencatat kemajuan Anda – atau cukup gunakan kalender untuk mencatat panjang latihan, jarak, dan tingkat usaha. Melacak kemajuan Anda dapat membantu Anda tetap bertanggung jawab, memberikan rasa pencapaian, dan mendorong Anda untuk terus maju.

Katakan dengan lantang. Beri tahu teman tentang tujuan dan rutinitas Anda atau posting di media sosial. Anda tidak mungkin melewatkan sesi jika Anda tahu teman Anda akan bertanya bagaimana Anda bisa masuk. Dan jika mereka memberi Anda umpan balik positif, itu akan memberi Anda dorongan untuk sesi berikutnya. Bekerja dengan teman juga dapat membantu Anda tetap fokus. Atur waktu reguler untuk berolahraga bersama – baik dalam jarak sosial atau melalui telepon atau panggilan video – dan tawarkan dukungan dan dorongan satu sama lain.

BACA JUGA  Tetap Bergerak Di Masa Pandemi

Kiat untuk mendapatkan aktivitas yang Anda butuhkan selama COVID-19
Seperti halnya berolahraga kapan saja, penting untuk tetap aman, kenakan sepatu yang bagus, mulailah perlahan, dan berikan waktu pada otot dan tendon Anda untuk menyesuaikan diri dengan aktivitas baru. Selalu mencari nasihat dokter Anda jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang mendasari, minum obat untuk masalah jantung atau untuk mengontrol tekanan darah atau gula darah, atau menderita pusing, masalah keseimbangan, atau masalah sendi. Jika Anda merasa sakit saat melakukan suatu aktivitas, berhentilah.

Keluarlah sebanyak mungkin. Kecuali jika daerah Anda berada di bawah sistem tinggal di rumah atau Anda perlu tinggal di karantina, cobalah untuk berolahraga di luar sebanyak mungkin. Jalan-jalan, lari, atau bersepeda di luar, ingatlah untuk memakai masker dan / atau menjaga jarak aman dari orang lain. Udara segar dan sinar matahari akan memberikan dorongan tambahan untuk kesehatan mental Anda.

Jadikan latihan Anda menyenangkan. Tonton program siaran favorit Anda, dengarkan podcast atau musik yang bagus saat Anda berolahraga. Sambil berjalan, jelajahi area baru Anda sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *