Harga Bahan Bakar Terbaru

Perlu kita ketahui bahwasanya harga minyak dunia mulai menguat per awal tahun ini. Kondisi ini membuat produsen minyak dan gas (migas) melakukan penyesuaian harga terhadap produk Bahan Bakar Minyak yang di produksinya, tak terkecuali di Indonesia. Shell yang merupakan salah satu produsen Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia juga melakukan penyesuaian harga. Shell memutuskan untuk menyesuaikan harga Bahan Bakar Minyak di Indonesia sejak 2 Maret 2021.

Dilansir dari situs resmi https://www.shell.com/ , berikut adalah daftar harga Bahan Bakar Minyak Shell yang berlaku efektif 2 Maret 2021:

Shell Super Rp 9.560 per liter ( Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara)
Shell V-Power Rp 9.970 per liter (Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur)
Shell Diesel Rp 9.850 per liter (Jabodetabek, Jawa Barat)
Shell Reguler Rp 9.500 per liter (Jabodetabek, Jawa Barat)
Shell Diesel Extra Rp 9.550 per liter (Sumatera Utara)
Sementara itu, PT. Pertamina (persero) sampai saat ini masih belum ada penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak. Pertamina melakukan penyesuaian harga BBM mengacu pada Keputusan Menteri (Kepmen ) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan. Terakhir, Pertamina melakukan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak pada awal Januari 2021, yang hanya menyesuaikan harga di Provinsi Bengkulu karena adanya perubahan kebijakan PBBKB pemerintah daerah Bengkulu dari sebelumnya 5 persen menjadi 10 persen.

Dilihat dari situs resmi https://www.pertamina.com/, berikut adalah Harga Bahan Bakar Minyak dari Pertamina Untuk wilayah Jawa- Bali:

Pertalite Rp 7.650 per liter
Pertamax Rp 9.000 per liter
Pertamax Turbo Rp 9.850 per liter
Pertamax Racing Rp 42.000 per liter
Dexliter Rp 9.500 per liter
Pertamina Dex Rp 10.200 per liter
Solar non-subsidi Rp 9.400 per liter

BACA JUGA  Beri Apresiasi, Polres Badung Berikan Sembako Bagi Pengendara Motor Berbekal Surat Vaksin

sesuaikan mesin sobat sekalian dengan bakar terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *