Cara Telepon Lewat WhatsApp Desktop

kabargadget.com – Aplikasi komunikasi Whattapp baru saja mengumumkan fitur panggilan suara dan video untuk versi desktop. Ini adalah fitur yang ditunggu-tunggu para pengguna WhatsApp Desktop, karena selain mempermudah mobilitas, pengguna juga bisa melakukan tatap muka sambil melanjutkan pekerjaan di perangkat yang sama.Aplikasi WhatsApp Web dan Desktop adalah ekstensi berbasis komputer dari akun WhatsApp pada telepon Anda. Anda dapat melihat pesan WhatsApp Anda pada kedua perangkat tersebut karena pesan yang dikirim dan diterima akan disinkronkan sepenuhnya antara telepon dan komputer Anda.

Namun perlu diingat, versi desktop bukan layanan yang Anda buka melalui web (WhatsApp Web), melainkan aplikasi WhatsApp yang dipasang di desktop. Jadi, untuk menggunakan fitur ini, Anda harus pastikan sudah mengunduh WhatsApp Desktop di komputer atau laptop Anda. Kalau belum, buka link di sini, lalu pilih “Download For Windows (64-bit)”.

Untuk melakukan telepon dari WhatsApp Desktop, caranya sama seperti di aplikasi WhatsApp versi mobile. Buka ruang obrolan pengguna yang ingin ditelpon, lalu klik ikon telepon untuk panggilan suara atau ikon kamera untuk panggilan video. Ikon tersebut tersedia sejajar dengan deretan nama yang ada di pojok kanan atas. Saat panggilan suara dilakukan, akan muncul kotak panggilan dengan tampilan gelombang suara.

 

BACA JUGA  Realme GT 5G Master Edition aktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *